Laman

Kamis, 10 Februari 2011

Michael H. Hart

Posting: Maghfaruddin
MACHAEL H. HART adalah seorang Yahudi, yang lahir pada tanggal 28 April 1932 di New York City. Dia seorang astrofisikawan Amerika yang menulis beberapa buku sejarah dan artikel kontroversial tentang berbagai subyek. Hart menggambarkan dirinya sebagai seorang Jeffersonian liberal (penganut paham liberal presiden ketiga Amerika Serikat yakni Thomas Jefferson), sedangkan pengkritiknya menyebutnya sebagai konservatif dan separatis rasial. 
Hart adalah lulusan Bronx High School of Science, selama perang Korea dia terdaftar di Angkatan Darat Amerika Serikat. Dia menerima gelar sarjana di Cornell University jurusan matematika, kemudian meraih gelar Ph.D. dalam astrofisika di Princeton University. Dia juga memegang gelar sarjana fisika, astronomi, dan ilmu komputer, serta gelar sarjana hukum. Selain itu, Hart juga seorang ilmuwan di NASA (sebelum mengakhiri karirnya menjadi profesor fisika di Trinity University di San Antonio, Texas). Dia juga mengajar astronomi dan sejarah ilmu pengetahuan di Anne Arundel Community College Arnold, Maryland. Karyanya juga diterbitkan di jurnal ilmiah.
Salah satu artikel Hart yang terkenal diterbitkan pada tahun 1975, yaitu tulisan dukungan ilmiah mengenai kesimpulan kehidupan cerdas hanya di Galaksi Bima Sakti yang berada di planet Bumi.
Buku pertama Machael H. Hart adalah The 100: A Ranking of the Most Influential Persons in History, yaitu buku mengenai orang-orang paling berpengaruh di dalam sejarah dunia.
Buku itu terjual lebih dari 500.000 eksemplar dan telah diterjemahkan ke dalam 15 bahasa. Hal yang paling mengejutkan pembaca dalam buku itu adalah urutan yang pertama dalam daftar buku orang berpengaruh itu adalah Muhammad SAW. Hart memutuskan untuk memilih Muhammad lebih dari Yesus atau Musa. Hart mengatakan bahwa pada kenyataannya, Muhammad adalah orang yang “sangat sukses” baik di alam religius dan sekuler. Dia juga menulis bahwa Muhammad sangat berperan dalam pengembangan Islam yang jauh lebih berpengaruh daripada kolaborasi Yesus dalam pengembangan agama Kristen.
Kemudian Hart menuliskan buku perkembangan ST. PAUL (4 M – 64 M) yang memainkan peran penting dalam penyebaran agama Kristen. Buku ketiganya, A View from the Year 3000, yang diterbitkan pada tahun 1999, yaitu buku sejarah masa depan yang meliputi kemajuan teknologi dan perkembangan politik.
Buku keempatnya, Understanding Human History (Memahami Sejarah Manusia) yaitu mengenai sejarah kehidupan manusia yang dimulai sekitar 100.000 tahun yang lalu dan akan melalui abad 20. Ini termasuk diskusi tentang perkembangan di setiap wilayah utama dunia, dengan fokus pada perbedaan kecerdasan antar kelompok. Buku ini membahas banyak konsekuensi dan perbedaan-perbedaan yang ada dalam peristiwa manusia, dimulai pada zaman prasejarah dan berlanjut hingga saat ini. Buku ini memiliki kelimpahan data dan tabel.
Selain itu, salah satu tulisan (artikel) Hart yang terkenal, yaitu membantah ciptaan karya sastra Shakespeare. Tulisan lainnya yaitu melihat masa depan konflik etnis Yugoslavia di Amerika Serikat yang dapat dihindari dengan adanya partisi sukarela. [*]

0 komentar:

Posting Komentar

Habis dibaca, jangan lupa komentarnya y...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...