Laman

Kamis, 06 Desember 2012

RoRo KMP Barembang salah satu Roro terbaik di Indonesia

KABUPATEN MERANTI: Beroperasinya KMP Barembang sebagai angkutan roll of roll (roro) lintas darat tanjung buton-kampung balak. KMP Barembang yang memiliki mesin 2x 823, dengan kecepatan 12 knot dan bobot 724 GT ini nantinya akan mampu mengangkut 25 mobil dan 100 sepeda motor dan mampu beroperasi tiga trip setiap hari. 

 
Dengan dibukanya akses transportasi ke Kabupaten Kepulauan Meranti telah memberikan kemudahan transportasi darat menuju ke pekanbaru dan kota lainnya. Diharapkan untuk kedepannya daerah Kabupaten meranti akan semakin maju dan tidak terisolir lagi sehingga para investor pun akan mulai melirik daerah ini untuk menanamkan modalnya.


Roro KMP Barembang
Menurut Gubri, Roro yang diresmikan ini merupakan Roro yang izin operasionalnya tidak hanya berstandar nasional. Tetapi sudah bertaraf internasional yang terdaftar di AIMO. Artinya, Roro ini tidak hanya berlayar diperaiaran Indonesia saja, tetapi juga sudah bisa berlayar ke Melaka, Malaysia dan negara lainnya.
Gubri juga memuji fasilitas mewah yang dimiliki Roro KMP Barembang ini seperti  ruang VIP, tempat ibadah, karaoke, cafetaria dan fasilitas lainnya. Karena itu, Gubri menyebutkan, jika Roro ini salah satu yang terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. 

Dalam sambutan, Gubernur Riau Rusli Zainal menjelaskan sejak 2007 pihaknya sudah merintis bagaimana pengembangan wilayah Meranti, mengingat Meranti posisi wilayahnya berbeda dengan wilayah lain yang ada di Riau. Yaitu wilayah kepulauan meranti ini mengutamakan sarana transportasi laut, dan belum memadai sehingga menjadi perhatian Pemprov Riau. Hanya saja berkat keseriusan pemerintah menuntaskan persoalan yang ada, baru bisa direalisasikan saat ini.

Gubri juga meyakini Insya Allah dibawah kepemimpinan Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi bukan hanya Pulau tebing Tinggi ini saja, tapi juga Pulau Padang ke Pulau Merbau, dan Pulau Padang ke Pulau Bengkalis kedepannya bagaimana akan pikirkan untuk disambung dan di rangkai. Dengan roro ini, Meranti tidak akan tertinggal lagi, tapi menjadi terdepan di Riau.

1 komentar:

Posting Komentar

Habis dibaca, jangan lupa komentarnya y...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...