Laman

Senin, 03 Desember 2012

Peresmian Roro Kampung Balak Bersamaan HUT GUBRI

Gubernur Riau HM Rusli Zainal selalu mendapatkan kado istimewa di hari kelahirannya. Jika tahun lalu Gubri mendapatkan kado peresmian jembatan Siak III di hari ulang tahun ke-54. Maka tahun ini, tepat 3 Desember nanti akan diberikan kado istimewa  peresmian Roll on Roll of (Roro) KMP Berembang.


Untuk membuat acara special tersebut, saat ini Pemprov Riau melalui Dinas Perhubungan Riau sedang mendudukkan segala hal terkait peresmian roro tersebut. ”Peresmian Roro KMP Barembang dilaksanakan tanggal 3 Desember di Kampung Balak Kabupaten Meranti,”ungkap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Surya Maulana siang kemarin, usai menggelar rapat di Kantor Gubernur Riau.

Selain bertepatan dengan HUT Gubri, rangkaian kegiatan juga memiliki nilai positif dalam memperingati HUT Kabupaten Meranti yang Ke 4. Diharapkan, momen tersebut juga berperan menjawab permasalahan infrastruktur dan keterisolasian daerah di kawasan tersebut.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan Nasir, Msi mengatakan, peresmian Roro Kampung Balak – Buton ini akan dilakukan langsung oleh Gubernur Riau H. Rusli Zaenal. “Kalau cuaca mengizinkan, dari Pekanbaru gubernur akan langsung meninjau langsung jalan darat Selatpanjang – Kampung Balak. Dan di Kampung Balak ini acara presmian roro akan dilakukan. KMP Berembang yang menjadi satu-satunya kapal roro, sudah stand bay di pelabuhan Roro Kampung Balak untuk memulai pelayarannya ke Buton Siak,”  

Program merangkai pulau  merupakan salah satu program prioritas yang memang sudah lama diharpakan masyarakat. Selama ini, untuk mengakses kota Pekanbaru, masyarakat terpaka harus berlayar  selama 12 jam dengan mengunakan kapal KM Jelatik Ekpres. Selain itu, masyarakat juga dapat menggunakan akses jalan darat, via speed boat dan disambung lagi dengan mobil. Meskipun lebih cepat, terbatasnya kapasitas daya angkut menyebabkan masyarakat tidak bisa leluasa menggunakan kendaraan langsung ke Pekanbaru-Selatpanjang.

“Dengan diresmikannya roro ini, masyarkat bisa mengakses langsung dengan menggunakan kendaraan roda empat atau sepeda motor Selatpanjang – Pekanbaru. Roro yang bernama KMP Berembang ini memiliki kapasitas 200 penumpang dan mampu menampung 25 mobil dan 100 kendaraan roda dua. KMP Berembang memiliki 2 X 823 mesin dengan kecepatan 12 knot serta memiliki bobot 724 GT dan memiliki fasilitas pendukung seperti ruang VIP, tempat ibadah, karaoke, cafetaria dan fasilitas lainnya.


Disisi lainya Bupati Irwan juga mengungkapkan,  pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berupaya untuk terus  meningkatkan kualitas jalan Alai-K ampung Balak. Untuk tahun anggaran 2013 ini, Pekab Meranti berupaya melakukan sharing dana peningkatan pembangunan jalan Alai-Mengkikip yang diperkirakan akan menelan dana sebesar Rp40 miliar rupiah. Dengan kebijakan tersebut, diharapkan akses jalan darat ini akan semakin bagus dan lancar.

“Kita akan alokasiakn dana sebesar Rp20 milar di APBD 2013 dan Pemerintah Riau juga akan mengalokasiakn dana sebesar Rp20 miliar juga. Kalau program ini terealisasi, kita optimis ahir 2015 akses jalan Roro Kampung Balak– Buton sudah mulus,” tandas Irwan.

1 komentar:

sherlina halim mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Posting Komentar

Habis dibaca, jangan lupa komentarnya y...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...