Laman

Selasa, 08 Februari 2011

Tiga Investor Siap Bangun SPBU di Meranti

Posting: Maghfaruddin 8/02/11

Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti tidak lama kagi akan mudah mendapatkan BBM bagi kendaraan bermotornya. Saat ini ada tiga infestor yang berminat membangun SPBU di kabupater termuda tersebut.
 


Riauterkini-SELATPANJANG - Sebanyak tiga investor sudah menyatakan kesediaanya membangun Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) di Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Bupati menegaskan, saat ini rencana tersebut masih didipelajari oleh pihak Pertamina terkait persyaratan perizinan pembangunan SPBU tersebut. Hal ini disampaikan Bupati belum lama ini terkait langkanya pasokan minyak bensin untuk kendaraan bermotor di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

“Sebanyak tiga investor sudah menemui saya (bupati, *red*) untuk membangun SPBU. Saya katakan, bahwa pada prinsipnya kita snagat setuju. Karena selama ini spekulasi kelangkaan pasokan BBM di Kepulauan Meranti sudah memprihatinkan,” kata Bupati. 

Dikatakan Bupati, bahwa selama ini, pengelolaan BBM subsidi dipercayakan kepada para Agen Penyalur Minyak Subsidi (APMS). Namun, kelangkaan minyak tidak dapat dihindari. Hal ini lanjutnya, diduga adanya permainan para spekulan, sehingga minyak menjadi langka dan susah sekali ditemui di eceran.

“Kita sudah memanggil berkali-kali para pemilik APMS. Kita Ingatkan mereka agar tidak membandel untuk “memainkan” minyak sehingga menjadi langka seperti ini. Jika memang tidak juga mau diatur, maka izin mereka akan kita evaluasi dan dicabut. Bahkan, pembangunan SPBU oleh investor tersebut nampaknya akan kita desak juga, untuk segera direalisasikan,” tegas Bupati.

Untuk diketahui, saat ini harga minyak bensin di masing-masing pengecer di Kota Selatpanjang berkisar Rp.10 ribu perliternya.***(rls/mad)

sumber: http://www.riauterkini.com/

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mudah2an secepatnya bisa dibangun supaya bensin di selatpanjang tidak krisi..kalo bisa ada investor lain juga yg mau buka donat J-c0 di selatpanjang, matahari departement store juga kalo bisa......ccaiyoo slp

Posting Komentar

Habis dibaca, jangan lupa komentarnya y...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...