Laman

Senin, 07 Februari 2011

APBD Kepulauan Meranti Riau naik 147,1%

Posting: Maghfaruddin
PEKANBARU: Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau pada tahun ini mencapai Rp912 miliar atau meningkat 147,1% dibandingkan dengan APBD tahun sebelumnya.

Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir mengatakan angka APBD Kepulauan Meranti yang mencapai Rp912 miliar merupakan bukti komitmen memperbaiki Kepulauan Meranti pada masa akan datang.

Menurut Irwan, penetapan APBD 2011 itu sudah diupayakan untuk menampung semua aspirasi dari masyarakat.

Namun, dia menjelaskan masih terdapat sejumlah aspirasi yang tidak bisa ditampung untuk tahun ini, karena ada skala prioritas pembangunan yang harus didahulukan.

Untuk itu, dia meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa menunjukkan kinerja yang sungguh-sungguh, agar target kerja tercapai dalam tahun ini.

"Segera evaluasi kinerja yang selama ini kurang baik, dan lengkapi semua administrasi yang dibutuhkan, sehingga semua proses tersebut sudah siap ketika anggaran tersebut akan kita digunakan," katanya dalam rilis, hari ini.

irwan menambahkan jadwal pengesahan RAPBD Kepulauan Meranti 2011 terhitung cukup cepat, dibandingkan dengan daerah lainnya di Riau.

Namun, dia menandaskan kerja yang menguras tenaga cukup melelahkan tersebut hendaknya dibarengi komitmen aparatur yang ada untuk menjalankannya dengan transparan dan akuntabel.

"Semua pihak diminta bahu-membahu, termasuk DPRD, pengusaha dan masyarakat Kepulauan Meranti secara luas. Kami yakin, pada pengesahan APBD mendatang, kami akan menembus pada angka Rp1,2 triliun lebih. (hwi)

sumber: http://www.bisnis.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Habis dibaca, jangan lupa komentarnya y...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...